Viktor Laiskodat Belum Serahkan Surat Undur Diri ke KPU

Calon gubernur NTT dari Parta NasDem, Viktor B Laiskodat

Kupang, Nerapolitik.com–Calon Gubernut NTT, Victor Bungtilu Laiskodat dilaporkan belum menyerahkan surat pengunduran diri dari keanggotaan DPR-RI ke Komisi Pemilihan Umum NTT. Sejauh ini hanya Benny K Harman yang telah menyerahkan surat pengunduran diri ke KPU.

Victor Bungtilu Laiskodat yang diusung Partai NasDem, Golkar, dan Hanura untuk bertarung di Pilgub NTT 2018 bersama pasangannya Josep Nae Soi itu diberikan kesempatan hingga 28 Mei 2018 untuk menyerahkan surat pengunduran diri sebagai anggota DPR-RI.

“Sampai saat ini, kami belum menerima surat pengunduran diri dari Viktor Bungtilu Laiskodat sebagai anggota DPR-RI, meski waktunya masih cukup untuk beliau,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nusa Tenggara Timur Maryanti Luturmas Adoe di Kupang, Jumat, 16 Februari 2018.

Baca: Yakin Lolos, Benny K Harman Berhenti dari DPR

Ia mengatakan, pihaknya sudah menerima surat izin cuti kampanye dari Cagub Marianus Sae yang diusung Partai PDIP dan PKB, juga Alexander Beny Literlnoni sebagai calon wakil gubernur yang berpasangan dengan Beny K Harman melalui tim penghubung.

KPU NTT, lanjutnya, juga telah menerima surat keputusan pemberhentian Emilia Nomleni selaku Kepala Kawasan Industri Bolok yang akan maju bertarung dalam Pilgub sebagai wakilnya Marianus Sae.

Baca: Politik SARA Sulit Dihindari di Pilkada NTT, Lebih Brutal di Putaran 2

Namun, dalam menghadapi pentas politik lima tahunan ini, Emilia Nomleni harus melangkah sendiri di panggung politik tersebut. Alasannya, pasangannya Marianus Sae sedang menjalani proses hukum di KPK akibat dugaan suap.

“Kami juga sudah menerima surat pengunduran diri dari Pak Benny K Harman sebagai anggota DPR RI, sehingga tersisah hanya Pak Victor Laiskodat,” kata Maryanti.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*