Andreas Agas: Kami Akan Transfer Langsung Uang ke Desa

Bakal pasangan calon bupati dan wabup Matim, Andreas Agas dan Stef Jagur dalam sebuah safari politik rumah gendang di tiga kecamatan di Matim, Foto: Nerapolitik.com/Weru

Borong, Nerapolitik.com–Bakal Calon Bupati Manggarai Timur (Matim), NTT Andreas Agas menargetkan waktu satu tahun untuk pembangunan desa. Janji ini diutarakan Andreas sebagai komitmennya maju di Pilkada Manggarai Timur 2018. Andreas menyebut desa merupakan basis pembangunan untuk Matim.

“Satu tahun kami benahi desa. Apalagi saya ini kan incumben, jadi satu tahun kami targetkan pembenahan desa,” kata Andreas saat berbincang dengan Nerapolitik.com melalui sambungan telpon, Jumat, 2 Januari 2018.

Andreas maju di Pilada Matim didampingi oleh Stef Jagur sebagai bakal calon wakil bupati Matim. Bakal pasangan calon yang dikenal dengan sebutan Aset ini mengaku punya tiga program unggulan yang ditawarkan kepada warga. Tiga program itu yakni, pertama, wajib pendidikan dasar 9 tahun; kedua, pertanian, UMKM, dan kooperasi; dan ketiga, infrastruktur dan birokrasi pemerintahan.

Baca: Pilkada Matim, Paket Aset Klaim Dapat Dukungan Ratusan Mbaru Gendang

Tiga program unggulan itu, kata Andreas tetap menjadikan desa sebagai basis pembangunan. “Kami akan genjotkan pembangunan dari desa,” kata Andreas yang kini menjabat sebagai Wakil Bupati Matim ini.

Andreas yakin dengan dukungan dana desa dari pusat, program pembangunan di desa akan cepat diatasi dalam satu tahun masa kepemimpinannya. Ia juga berjanji, akan mengalokasi dana dari ABPD untuk kebutuhan mendesak warga desa.

“Kalau ada yang sifatnya mendesak, kami akan transfer langsung,” ujar Andreas.

Baca: AKBP Marselis Sarimin dalam Pusaran Pro dan Kontra

Paket Aset sendiri didukung oleh tiga partai politik yakni PKS, PBB dan PAN. Di Pilkada Matim, pasangan ini berjuang merebut simpati warga bersama empat bakal pasangan calon lainnya.

Meski belum resmi diumumkan oleh KPUD Matim, Anderas yakin Aset lolos di Pilkada Matim. (Mizelo).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*