Puluhan Nelayan Borong Keluhkan Kekurangan ke Frans Sarong

Borong, Nerapolitik.com--Puluhan nelayan pesisir Borong, Manggarai Timur menyambangi rumah Fransiskus Sarong di Kampung Bugis, Kelurahan Kota Ndora-Borong, Sabtu, 20 Januari 2017 malam.

Mereka mendatangi rumah bakal calon Bupati Matim ini guna menyampaikan berbagai hal terkait kehidupan nelayan.

Kepasa Frans, mereka mengeluhkan berbagai kekurang seperti alat penangkapan ikan, kurangnya tempat pendingin, tempat pengawet, tempat pelangan ikan dan sebagainya.

Hake Sukawati, salah satu nelayan menjamin, akan mendorong Frans Sarong memimpin matim agar berbagai kebutuhan nelalayan diperhatikan.

Hal senada juga disampaikan oleh Kasmir Hadin salah satu tokoh nelayan.

“Frans Sarong dekat dengan kami, kalau terpilih kami tahu rumah tinggalnya, daripada yang jauh”, tutur Kasmir.

Sementara itu, Frans Sarong menyampaikan bahwa pekerjaan nelayan menjadi nadi karena peluang besar Matim ada di laut. Seandainya terpilih, Frans berjanji akan mengakomodir kebutuhan nelayan Borong.

Terkait Pilkada Matim 2018, Frans menyampaikan bahwa ajang politik ini merupakan pesta yang harus dirayakan dengan sejuk. Frans mengingatkan para bakal calon untuk tidak saling menyerang.

“Kita mesti santun dan sejuk, Kalaupun nanti para nelayan tidak bersama saya. Pilkada ini hanya sampai juni, usai itu hubungan kekeluargaan kita masih berlanjut” katanya.

Turut hadir juga dalam diskusi ini yakni Paulus Tuntut, tokoh masyarakat Borong yang memdampingi proses diskusi hingga usai. Weru

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*