Dituduh Pro Khilafah, Gerindra Pikir Ulang Kerjasama dengan NasDem di Pilkada

Jakarta, Nerapolitik.com–Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan partainya meninjau ulang rencana kerjasama dengan Partai NasDem pada Pilkada serentak 2018.

Pernyataan ini buntut dari tudingan Ketua Fraksi NasDem Viktor Bungtilu Laiskodat di NTT yang menilai Gerindra dan tiga partai lainnya pro-Khilafah.

“Saya kira ada pertimbangan yang sangat mendasar kalau sekarang ini, karena ada tuduhan yang sangat berat di situ kepada Gerindra, tentu akan jadi pertimbangan,” ujar Fadli di Gedung DPR, Jakarta, Senin (7/8/2017).

Menurut Fadli, pernyataan Viktor bahwa Partai Gerindra mendukung konsep khilafah dan menyamakannya dengan PKI, sudah masuk dalam kategori tuduhan berat.

Fadli juga menilai dengan sikap NasDem yang membela Viktor, tidak sesuai dengan semangat restorasi Indonesia yang merupakan jargon partai yang dipimpin Surya Palloh itu.

“Yang terjadi bukan restorasi, ini destruksi terhadap hubungan antarpartai politik, kemudian antar warga negara, kerukunan umat beragama,” kata Fadli.

Fadli mengaku belum ada komunikasi yang dilakukan NasDem kepada Gerindra terkait pernyataan Viktor. Bahkan dari konferensi pers yang dilakukan, Fadli menilai tidak ada penyesalan dari NasDem.

“Rasanya tidak ada itikad baik, main tuduh-tuduh begitu,” katanya.

Dalam Pilkada 2018, lanjut Fadli Gerindra hanya akan memprioritaskan kerjasama dengan partai politik yang sudah pasti memiliki kesepamahaman visi dan misi.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Pusat Partai NasDem menegaskan tidak akan meminta maaf kepada Gerindra, PAN, PKS, dan Demokrat atas pernyataan kadernya, Viktor Bungtilu Laiskodat.

NasDem menilai, Viktor sama sekali tidak pernah menuding keempat partai itu intoleran dan mendukung negara khilafah karena menolak Perppu Nomor 2/2017 tentang Ormas.

Menutur politikus NasDem Johnny G Plate, pernyataan Viktor di Kupang, NTT pada awal pekan lalu untuk menjelaskan sikap politik fraksi NasDem atas isu yang menyangkut Perppu Ormas. (Reba)

1 Comment

  1. I think your website needs some fresh posts. Writing manually takes a lot of time, but there is tool for this time consuming task, search
    for: Boorfe’s tips unlimited content

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*